Masukan kata pencarian | Misal Sepatu Mahawiswa, Baju Kuliah, Celana Kerja, Kemeja Kerja

Yuk jalan-jalan dengan voucher hotel dan tiket pesawat murah! Tiket hiburan juga ada.

makan tradisional papua

makanan tradisional di papua

       Papua, pulau di bagian timur Indonesia ini memiliki daya tarik sendiri, keeksotisan budaya dan pemandangannya pun tak kalah dari spot wisata lain. Sama halnya dari sisi kuliner, ternyata banyak banget makanan khas Papua yang jarang kita ketahui selama ini, namun punya cita rasa yang super enak. dalam hal ini penulis ingin memberitahu pada pembaca agar mengetahui beberapa makanan khas yang ada di papua.

Kue Lontar

makanan papua
Image: Instagram / @cherilandcakes

Yang paling dikenal orang sebagai salah satu kuliner khas Papua yaitu kue lontar. Jangan heran kalau bentuknya mirip dengan pie susu atau cheesetart yang lagi hits sekarang ini. Papua sudah lebih dulu membuat kreasi bentuk seperti ini dengan olahan susu dan gula.

Sambal Colo-colo


makanan khas papua
Image: Resep Sederhana
Kalau kota lain punya sambal yang beragam cita rasanya, kamu juga akan menemukan sebuah samabl bernama Colo-colo. Asal dari sambal ini sebenarnya berasal dari kota Ambon dan Manado. Namun menariknya, sambal ini begitu familiar di Papua dan banyak yang mencarinya di sini. Bagaimana nggak, rasa pedasnya sungguh khas, serta memiliki sedikit rasa asam dari kandungan jeruk nipis.  Rasa pedasnya sungguh khas, serta terasa sedikit asam dari jeruk nipis.

Sarang Semut

sarang semut makanan khas papua
Image: Solo Pos
Sesuai namanya, bentuk makanan khas Papua ini mirip dengan sarang semut yang biasa ditemukan di sela-sela bebatuan. Sarang semut merupakan sebuah tanaman yang banyak diburu oleh wisatawan karena kandungannya yang sangat menyehatkan. Bisa dibilang, makanan ini berupa obat yang dapat mengobati beberapa penyakit.

Sate Ulat Sagu


makanan papua
Image: Super Adventure
Nah ini dia salah satu makanan yang bikin wisatawan tercengang. Beranikah kamu mencoba sate ulat sagu kalau bertandang ke Papua? Namun biarpun begitu, kandungannya teramat sehat, lho! Makanan ini dapat meningkatkan energi dengan kadar kolesterol yang rendah. Konon katanya, cita rasa sate ulat sagu ini terasa manis dan asin, serta dengan tekstur yang tak perlu ditanya lagi. Begitu kenyal!

Udang Selingkuh


makanan enak di papua
Image: Trivia
Siapa bilang cuma manusia yang bisa selingkuh, ternyata udang juga bisa! Di Papua Barat, udang dengan bentuk besar seperti kepiting ini dimasak hingga dinamakan Udang Selingkuh. Hal ini karena bentuk capitnya yang menyerupai kepiting, sehingga disebut seakan selingkuh dari identitasnya. Menarik buat dicoba, nih!

Papeda


papeda makanan papua
Image: putriqoirun17 WordPress
Siapa yang tak kenal dengan Papeda? Makanan ini begitu digemari warga sekitar dan bikin wisatawan penasaran karena tampilannya yang kental dan unik. Makanan ini terbuat dari bahan dasar tepung sagu sehingga tak heran jika teksturnya kental. Selain itu cara makannya dengan menggulung makanan menggunakan gata-gata (terbuat dari bambu), baru hidangan siap disantap. Jangan khawatir, kandungannya baik untuk kesehatan, lho!

Sagu Lempeng


makanan unik papua
Image: Rumah Maya Tatit
Sagu Lempeng merupakan kue yang sangat umum ditemukan di daratan Papua, bahkan dapat kamu cari di setiap sisi kota. Warga sekitar biasa menikmati ini bersama secangkir teh atau kopi hangat sambil bersantai di sore hari. Tapi jangan kaget ya jika gigitan pertamamu terasa sangat keras, karena inilah yang menjadi ciri khas Sagu Lempeng!

Posted in Labels: |

0 comments:

Gudang Voucher dan Tiket

Cari Mode Terbaru Disini!

Akpar Denpasar ada disini: